Seagate BackUp Plus Fast - Harddisk Portabel Berkapasitas Besar Dan Berkecepatan Tinggi

Bagi para pengguna komputer, nama Seagate tentu sudah tak asing lagi sebagai produsen media penyimpanan data berupa HDD internal maupun eksternal HDD. Nah, seiring dengan semakin pesatnya pengembangan aplikasi komputer atau semakin meningkatnya kualitas dari game-game yang beredar saat ini, tentu semakin membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Apalagi jika anda termasuk pemakai game konsol macam XBOX One terbaru yang menuntut ruang penyimpanan yang lebih besar, atau anda yang tergolong pekerja keras dan dituntut untuk bekerja lebih cepat dengan komputer anda, maka kebutuhan akan hardisk berukuran besar tak bisa terelakkan lagi. Sudah sewajarnya jika mereka lantas memilih HDD portabel dari Seagate ini. Pasalnya, Seagate BackUp Plus Fast ini menawarkan kapasitas yang lega dan berkecepatan tinggi yang akan memanjakan penggunanya.

Seagate BackUp Plus Fast - Harddisk Portabel Berkapasitas Besar Dan Berkecepatan Tinggi

Desain dan Fitur

Hardisk portable buatan Seagate ini memiliki ruang penyimpanan yang lega, yakni 4 TB, dengan desain yang simpel tapi memiliki koneksi super cepat berkat hadirnya USB 3.0 yang memungkinkan transfer data dengan kecepatan hingga 220 MB per detik.

Bagi pengguna komputer secara umum, kecepatan ini tidak begitu terasa. Namun, bagi sebagian besar pengguna eksternal harddisk dengan intensitas penggunaan yang tinggi semisal pengguna konsol XBOX One, kapasitas harddisk yang besar dengan kecepatan yang tinggi merupakan hal yang mutlak diperhatikan. Dengan kecepatan USB 3.0, akan lebih memanjakan mereka untuk menyimpan game-game digital dalam perangkat ini baik sebagai drive utama atau hanya sebagai backup. Pasalnya, kapasitas HHD internal XBOX One hanya 500 GB. Tentunya dengan kapasitas sebesar itu akan cepat habis mengingat game-game yang disediakan pun semakin banyak. Ingat, XBOX One memungkinkan penggunanya untuk menyimpan game original hasil download dari store ke dalam media penyimpan harddisknya. Tentunya penambahan 4 TB ini sangat berarti bagi mereka untuk menyimpan lebih banyak game.

Kelemahan

Segi yang mungkin kurang menarik dari produk ini adalah dibenamkannya dua hard drive internal di dalamnya, sehingga menjadikannya terlihat lebih tebal dan berat dari kebanyakan produk portable hard drive. Segi positifnya, anda bisa mendapatkan sebuah portable harddisk berkapasitas 4 TB.

Dua drive yang ada di dalam Seagate BackUp Plus Fast ini digabungkan dengan konfigurasi RAID 0. Artinya, dua drive digabungkan dan terbaca sebagai satu kesatuan (satu drive). Sayangnya lagi, konfigurasi semacam ini memiliki kelemahan yaitu jika salah satu drive mengalami kerusakan, maka yang lainnya juga rusak.

Harddisk Portabel Berkapasitas Besar Dan Berkecepatan Tinggi dari Seagate


Garansi dan penawaran menarik lainnya

Melihat kenyataan tersebut, Seagate menawarkan garansi hingga 3 tahun pemakaian. Selain itu Seagate juga menawarkan software Seagate Dashboard yang dapat diinstall pada komputer anda, yang di dalamnya terdapat pilihan penyimpanan secara cloud. Menariknya lagi, jika anda menginstal Seagate Dashboard ini pada PC atau Mac, anda bisa melakukan backup file dari ponsel atau komputer lain menggunakan wireless.
Dengan menggunakan jaringan WiFi dan akun Seagate yang sama, anda bisa melakukan bakcup file dengan mudah. Pengguna Android dan iOS bisa mendapatkannya di app store masing-masng.

Untuk harga portable hard drive ini, anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 4 juta rupiah.

0 comments :

Post a Comment