Kesan Pertama Smartphone Terbaru Samsung Galaxy S6

Handphone terbaru Samsung, Galaxy S6, yang selama ini telah ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget, ternyata merupakan salah satu produk yang mengalami kemajuan paling agresif selama ini.

Seperti yang mungkin telah kita lihat pada beberapa smartphone yang beredar selama enam bulan terakhir, untuk kategori smartphone solid all-around phone (smartphone berbentuk unibodi) seperti HTC One M9, terasa seakan ada yang kurang atau mengecewakan. Sementara, kesan yang bisa diambil dari Samsung Galaxy S6 adalah smartphone ini tidak akan mengecewakan anda. Build quality-nya sangat bagus, dengan perpaduan antara sebuah kemajuan dan terobosan baru yang menarik. Smartphone ini terlihat begitu indah, terbuat dari kaca di bagian belakang dan aluminium pada sisi-sisinya. Untuk membandingkan Samsung Galaxy S6 dengan build quality dari pendahulunya, Galaxy S5 (dengan body berbahan plastik mulai dari back casing sampai sisi-sisinya) terasa seakan menjadi sebuah lelucon.
Smartphone terbaru Samsung Galaxy S6
Dari sisi desain, jelas terlihat bahwa kualitas material yang dipakai pada smartphone terbaru samsung ini berada pada tingkatan yang sama sekali berbeda dari setiap produk mobile Samsung lain yang telah dibuat.

Nampaknya, Samsung tidak punya pilihan selain mengadopsi desain langsing, dengan body sasis berbahan logam, dan Android 5.0 Lollipop. Mungkin untuk meredam beberapa komplain dari para penggemar tentang Galaxy S5 (dan S4 serta S3) dengan "produk plastik"-nya, dan juga sebagai upaya Samsung untuk membendung kehebohan dari profit iPhone yang mengejutkan, belum lagi jajaran produk smartphone dengan harga murah / layak dari Lenovo, Xiaomi dan Huawei.

Bagian sisi bodinya yang berbahan aluminium, terutama bagian atas dan bawah (di atas), mirip sekali dengan desain body dari iPhone 6. Menurut anda, bagian depan dan belakangnya tidak mirip dengan flagship dari Apple ? Lihat saja, pada smarphone samsung ini sudut tepinya lebih bulat, disertai dengan penempatan dan styling dari port charging, port headphone dan speaker yang terlihat lebih bercita rasa iPhone 6.


Samsung Galaxy S6 lebih nyaman dan ringan di tangan, terutama untuk ukuran ponsel premium. Ukuran layarnya tidak begitu besar - dan belum bisa dikategorikan sebagai phablet - tapi ukuran layarnya yang 5.1-inci masih 18 persen lebih besar dari pesaingnya, iPhone 6.


Pada sektor kualitas layar tidak kurang luar biasanya. Anda mungkin telah melihat beberapa display Quad HD pada gadget lain sebelumnya, dan semuanya  terlihat begitu mengagumkan. Tapi pernahkah anda melihatnya pada layar yang berukuran ini ?. Kepadatan layarnya yang mencapai 577 ppi sampai saat ini belum pernah ada yang menyamai.


Sejauh ini untuk sektor kamera bisa dibilang luar biasa. Responnya lebih cepat daripada kamera smartphone kebanyakan. Untuk beralih dari keadaan sleep mode sampai gambar telah diambil hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik !. Sangat fantastis ! Dengan kamera utama beresolusi 16 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan, kualitas hasil jepretannya pun sangat memuaskan. Hal ini tentunya sangat berguna bagi anda penghobi fotografi yang tak mau ketinggalan momen sedetik pun. Dengan hanya menekan tombol home dua kali, anda langsung bisa mengakses aplikasi kameranya.


Secara keseluruhan, kinerja hp samsung terbaru ini begitu mencengangkan, setidaknya setara dengan ponsel cepat lainnya seperti HTC One M9 dan LG G Flex 2.

Sensor sidik jari yang dimiliki Samsung Galaxy S6 juga merupakan perombakan besar lainnya. Sensor ini sekarang telah berbasis sentuh (sensor Samsung pada produk keluaran tahun 2014 masih memerlukan swipe/menggesek dari satu arah). Nampaknya, sensor ini sama cepat dan responsifnya seperti pada Apple Touch ID.

Galaxy S6 juga telah mendukung fitur pengisian daya nirkabel / wireless carging, dan dapat berjalan sempurna dengan charger semacam Qi. Beruntung Samsung menambahkan fitur ini, mengingat bahwa anda tidak dapat melepas penutup baterai pada samsung galaxy s6 ini (pada flagship Galaxy terdahulu, Anda bisa membeli dan mengganti back casing wireless charger).


Untuk saat ini, Samsung Galaxy S6 jelas terlihat seperti smartphone terbaik yang bisa Anda beli, dan merupakan calon kuat untuk menduduki posisi paling atas dari smartphone android terbaik. Patut dinantikan, hal mengagumkan apalagi yang bisa kita temui pada smartphone yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 10 April.

Untuk harga hp Samsung Galaxy S6 sendiri, diperkirakan gadget ini dilepas dengan harga sekitar US $ 650.

Spesifikasi ringkas Samsung Galaxy S6:

Display: 5.1" Quad = HD Super AMOLED® 2560 x 1440, 577 PPI, Dual edge
Camera Resolution (Rear): 16MP OIS
Selfie Camera Resolution (Front): 5MP
Fast Charging: 10 minute charge = up to 4 hrs of battery life. Built-in wireless charging capabilities.
Processor: Lightning fast 64-bit, Octa-core processor

1 comments :

  1. Lucky Chances- The Lucky Chances- The Lucky Chances - Mapyro
    LOUIS, LA (Mapyro) — Lucky 용인 출장마사지 Chances The 군산 출장안마 Lucky Chances. 고양 출장샵 This is a very lucky casino game based on a number of 강원도 출장샵 different characters. The 군산 출장마사지

    ReplyDelete