Kacamata Perekam Video Full HD dari Lyte

Untuk mengabadikan sebuah momen, bahkan sekedar foto-foto atau merekam video dengan sebuah kamera genggam atau kamera handphone sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Kini, di tahun 2015 ini, tren penggunaan wearable device semakin meningkat. Yang paling gencar promosinya adalah perangkat smartwatch dan headset Virtual Reality (VR). Contoh lainnya adalah smartband atau bahkan kaos penangkap sinyal wifi. Dan lambat laun perkembangan teknologi wearable device merambah ke perangkat kacamata pintar atau smart glass. Google telah memulainya dengan proyek Glass-nya yang bisa dibilang berhasil dan kini menjadi terkenal. Dan kini semakin banyak produsen lain yang mengembangkan produk serupa.
Kacamata Perekam Video Full HD dari Lyte
Sebuah perusahaan teknologi asal Inggris, Lyte, merilis jajaran produk baru berupa video-capturing device dalam bentuk kacamata. Produk kacamata yang dikenalkan tersedia dalam versi Fashion Glass dan Sports Glass. Dengan perangkat ini, para penggemar fitness dan fashion akan memiliki cara baru untuk mengabadikan aktivitas mereka. Dan yang menjadi daya tarik adalah modelnya yang fashionable dan kemampuan perekaman video dengan resolusi full HD 1080p.

Fitur Dan Desain

Di bagian depan framenya, perangkat ini dibekali kamera yang berkekuatan 14,2MP untuk seri Fashion Glass, dan 15 MP untuk seri Sports Glass MP, dan kamera ini memungkinkan untuk mengambil foto dan merekam video. Pilihan resolusi yang disediakan adalah 1920 x 1080p pada 30fps untuk video dengan durasi perekaman hingga 60 menit, atau 1280 x 720p pada 60 fps dengan durasi video hingga 90 menit. Format video yang didukung adalah H.264. Untuk urusan pengambilan foto, pada seri Fashion Glass disematkan kamera berkekuatan 14,2 mp, sedangkan untuk Sport Glass 15 Mp. Baik foto ataupun video


Bagian paling penting dari kacamata ini adalah bagian gagangnya, karena di bagian inilah sebagian besar teknologi dari kacamata ini ditempatkan. Di satu sisi gagangnya dipakai untuk baterai, yang akan bertahan sehari penuh jika digunakan untuk pengambilan gambar, atau sekitar satu jam untuk perekaman video. Pada sisi yang satunya adalah tempat chipset dan slot kartu memori micro SD berkapasitas 32 GB. Anda dapat membuka kunci di ujung gagangnya untuk membuka slot micro USB, yang digunakan untuk pengisi daya perangkat dan mentransfer media. Pengguna dapat mentransfer media ataupun melakukan live stream melalui WiFi ke perangkat pendamping pada gadget iOS atau Android, dan juga perangkat PC atau Mac.

Untuk dapat mengambil gambar atau merekam video, pengguna harus menekan tombol di sisi frame. Ketika Anda mulai menggunakan kamera, mode pengaturan yang dipakai adalah settingan terakhir dari pengguna. Terdapat beberapa mode pengaturan gambar dalam kacamata ini, tiga mode untuk perekaman video dan satu untuk pengambilan gambar. Setiap modenya ditandai dengan warna, yang dapat dilihat oleh pengguna melalui indikasi lampu LED yang terdapat di dalam kacamata. Lampu LED juga digunakan untuk memberikan peringatan kepada pengguna ketika dalam modus perekaman video dengan berkedip terus menerus dan ketika dalam modus gambar dengan hanya satu kedipan.

Menariknya, produsen kacamata ini tidak hanya menonjolkan kemampuan perekaman video dan gambar saja, tapi juga memperhatikan penampilan fisiknya. Orang bisa salah mengira kacamata ini adalah sepasang kacamata biasa. Lyte berupaya keras untuk membuat semua orang senang dan telah mengembangkan versi Fashion (Fashion Glass) dari perangkat sejenis.

Kedua versi akan memiliki baterai isi ulang yang sama (Li-Ion 680mAh), dan keduanya akan dibuat dari bahan yang sama; Grilamid TR90, yang tahan lama dan kuat.

Untuk perilisannya, diperkirakan pada awal musim semi ini telah tersedia untuk lokal Inggris terlebih dulu, dan tak lama setelahnya perangkat ini akan diluncurkan secara global dengan harga sekitar $ 249.

0 comments :

Post a Comment